Saturday, September 17, 2016

Sanggup Membobol Android Nougat? Google Siapkan Rp. 2,6 Miliar

Stevenwiyadii - Google menggelar untuk mencari celah keamanan pada sistem android terbarunya yaitu 7.0 Nougat. Google menyediakan hadiah uang tunai senilai 200.000 dollar AS ( sekitar Rp. 2,6 miliar) bagi pemenang utama.



Tujuan dari pada kontes ini adalah mencari celah keamanan atau bug yang bisa membuka eksekusi secara remote di berbagai perangkat Android, dengan hanya mengetahui nomor ponsel dan alamat email.

Untuk memenangkan kompetisi ini Google meminta peretas membobol android buatannya Nougat dengan menggunakan SMS atau e-mail.

Sistem operasi ini dipasang pada dua perangkat Google Nexus yaitu Nexus 6P (buatan Huawei) dan Nexus 5X (buatan LG). Akan lebih baik lagi jika peretas bisa membobol perangkat lain. 

Tidak hanya membobolnya peserta juga diminta untuk menjelaskan celah keamanan yang mereka temukan dalam sebuah laporan yan juga akan diposting di blog Google nantinya.

Kontes berjalan selama enam bulan semenjak diumumkan yakni bulan September.

Google menyediakan 350.000 dollar AS dengan pemenang pertama hadiah 200.000 dollar AS dan pemenang kedua 100.000 dollar AS dan untuk hadiah hiburan Google menyediakan 50.000 dollar AS yang belum disebutkan Google untuk berapa jumlah perserta.

Bug-bug tersebut ditemukan akan dipakai oleh Google untuk menyempurnakan sistem operasinya Android 7.0 Nougat.

So gimana guys siap untuk menjadi peretas? 
Siapa yang ingin kembali lagi menggunakan android? 

Sumber Tribun