Friday, September 02, 2016

5 Cara Jitu Membuat Bisnis Online Anda Berkembang Pesat

SW - Bisnis online saat ini  sedang booming. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis online ini. Bisnis online tidak diharuskan anda bekerja. Anda cukup santai dirumah dan menunggu pelanggan anda datang kepada anda. Sekarang ini banyak sekali bisnis online yang baru bermunculan, tetapi tidak sedikit juga binis online yang gugur. Bagi anda yang ingin memulai bisnis online maka anda dapat mengikuti beberapa tips ini. Berikut kami lampirkan beberapa tips bisnis online : 



1. Respons Yang Cepat
Dalam dunia berbisnis online, kecepatan melayani calon pembeli ini sangatlah penting. Balaslah pertanyaan mereka secepat mungkin jangan sampai calon pembeli anda menunggu lama. Masing-masing calon pembeli mempunyai karakter yang berbeda-beda, kebanyakan calon pembeli tidak menyukai menunggu waktu lama. Sediakanlah satu orang untuk meluangkan waktu menjawab setiap pertanyaan calon pembeli.

2. Jaga Hubungan Baik
Pada awal berbisnis online terkadang anda tidak menghiraukan hubungan anda dengan pelanggan. Hubungan baik kepada pelanggan adalah hal yang sangat penting supaya calon pembeli anda datang lagi ke tempat anda. Untuk menjaga hubungan erat dengan pelanggan Anda. Anda bisa mencoba mengucapkan selamat hari raya pada saat pelanggan anda merayakannya. Sampaikan promo-promo melalui email maupun media sosial.

3. Berikan Langkah Praktis 
Jika anda mempunyai website, jangan terfokus pada desain ataupun kecanggihan website anda. Tetapi berikanlah langkah yang mudah untuk berbelanja online di tempat anda.
Jangan terlalu memberi banyak konten pada website anda karena itu akan membingungkan para calon pembeli. Buatlah website se-simple mungkin dengan menggunakan bahasa singkat, jelas dan padat dalam penjelasan anda mengenai produk yang anda jualkan.

4. Optimalkan Media Sosial
Sekarang ini rata-rata semua orang menggunakan media sosial. Anda dapat menghemat dengan melakukan pemasaran bisnis anda dengan menggunakan media sosial ini. Media sosial juga diyakini sebagai media pemasaran yang efisien. Buatlah sebuah media sosial untuk mengumpulkan pelanggan anda misalnya Fanspage maupun komunitas di Google Plus. Bagikanlah produk anda di sana beserta dengan testimoni anda. Bangun juga kepercayaan anda dengan para pelanggan. 

5. Kelebihan Bisnis Anda
Sekarang ini persaingan bisnis online sangat banyak. Tentunya setiap toko bisnis online pastinya memberikan kelebihan masing-masing toko mereka misalnya memberikan diskon yang lebih besar dibandingkan toko lain. Ini juga akan berdampak positif bagi toko online anda dan pelanggan bakal datang kepada toko anda. 
Pikirkanlah yang menjadi kelebihan anda supaya para calon pembeli mudah mengingatnya. Apakah harga, pelayanan atau keunikan produk anda. Anda harus menentukan apa yang menjadi ciri khas bagi toko anda.

Untuk awal pemulaan bisnis, pastinya tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan anda. Tetapi anda harus berusaha untuk mencapai tujuan anda, bila membangun sebuah bisnis. Tentukan dulu tujuan anda sebelum anda memulai sebuah bisnis. Maka anda bisa menjadi tujuan anda sebagai acuan anda. Jika bisnis anda belum jalan, Usahakanlah jangan sampai putus asa. Ingatlah tujuan anda. Selamat mencoba dan semoga sukses. 

Salam 
SW

0 komentar